Sabtu, 30 Oktober 2010

change = absolute

setiap orang pasti berubah
setiap orang pasti gak ada yang mau jalan di tempat
dan untuk perubahan, kita harus berani meninggalkan zona nyaman

hari rabu yang lalu, dengan polosnya, saya bertanya kepada kawan saya, marcel
waktu itu hujan turun, dan kami ada di dalam mobil menuju Pasific Place

"Cell, menurut lo kita bakalan berubah gak ya?"
dia dengan yakinnya berkata,
"Ya iyalah The... Setiap orang bakalan berubah."

Jujur, saat ini hati saya galau
Terkadang saya takut perubahan
I'm so human

Saya takut lingkungan saya berubah
Saya takut untuk beradaptasi
Saya takut untuk mengucapkan perpisahan
Saya takut tidak nyaman
Saya takut untuk maju

Apa?? Takut untuk maju?
Itulah yang terkadang kita coba tahan dalam hidup kita
Melangkah untuk maju
Untuk berubah

Sekali lagi, I'm so human
Saya 20, dan saya masih berada di tengah kedewasaan
Di tengah masa muda saya, saya sudah harus memikirkan tentang masa depan
Di saat teman2 lain, masih duduk diam di tengah kelas
Mendengarkan dosen mereka sambil terkantuk-kantuk

I'm so human
but change is not a big deal for me

Berubah... asal kamu mau untuk berubah
Tapi jangan pernah mau berubah untuk orang lain
Tapi untuk diri kamu sendiri
Sehingga kamu bisa bertanggung jawab atas setiap perubahan yang terjadi
Bukan menyalahkan orang lain, kalau perubahan itu gak berjalan sesempurna yang kamu bayangkan

Ini saatnya saya berubah
Lebih mengenal apa yang saya mau, bukan mau orang lain
Perubahan itu absolute

Saya 20 tahun, dan saya mau berubah

2 komentar: